Saturday, September 24, 2005

TIPS HEMAT MAEN INTERNET ALA-ALA…

Katanya nih, Indonesia lagi dilanda demam internet. Kamu jadi salah satu korbannya…alias yang punya hoby maen intenet…? Boleh2 aja sih…tapi inget-inget waktu en yang pasti juga biayanya…jangan sampai kebobolan !!! yang bisa internetan gratis sih ga masalah, ampe mata merem-melek juga terserah. Tapi gimana buat yang maennya numpang diwarnet…???


Pokoknya tenang aja…Bagi kamu2 yang menganut paham pengiritan…ada tips jitu yang bikin internet-an kamu bisa lebih bermanfaat dan hemat tentunya. Tips ini sudah melalui proses percobaan terlebih dahulu lho… Mudah-mudahan bisa cocok juga buat kamu en bisa dipraktek-in secara langsung.



  • Punya tujuan yang jelas,apa yang pengen dicari en didapetin dari internet

  • Cari warnet yang punya kecepatan yang lumayan baik. Rada mahal dikit tak apalah…yang penting proses upload ma’ downloadnya cepet. Klo ada sih..murah tapi cepet (Mana adaaaaaaaaaaaa)

  • Jika mau kirim email, lebih baik diketik dulu dirumah, simpan di flash disk or disket, setelah itu tinggal diCopy-Paste di template email.

  • Buat kamu2 yang doyan chating, catat segala obrolan yang mau diomongin sewaktu chating, biar ga ngalor-ngidul kemana tau…

  • Simpan situs yang biasa dikunjungin. Klo bisa kamu punya situs pribadi yang merangkum segala alamat website yang biasa kamu kunjungi.

  • Klo nyarinya bahan bacaan dengan materi tertentu, trus klo yang dicari sudah ketemu or paling ga relevan dikit…mendingan langsung kamu copy trus paste di MS word, udah gitu disimpan. Bawa pulang deh…baca dirumah sampe se…puasnya.

  • Pokoknya klo dah punya keahlian meng-copy en paste ga bakalan susah deh…


OK deh…segitu dulu tips yang bisa diberikan. Dari tips diatas bisa ditambah…ato dikurangin. Semua tergantung dari kebiasaan masing2 sih…Namanya juga ala-ala. Tapi klo diantara kamu2 ada yang cocok, apa salahnya buat dicoba. Mudah-mudahan dari yang sedikit ini bisa jadi bermanfaat. By2…Wass…wr.wb (Just to iseng nih…)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home